RSS

Pindahan Tulisan Bahasa Indonesia

Dear pembaca, untuk kedepannya tulisan dalam bahasa Indonesia di blog ini bakalan aku pindahkan ke blog aku yang lain "Nona Backpacker" biar gak bingung bacanya.. thanks!


thailand...here we're go........

Singapore-Krabi 21 Agustus 2007
Sekitar jam 1 siang balik ke hostel karena penerbangan jam 18.00 tapi harus tiba 2 jam sebelumnya so ngambil barang dulu dan balik arah lagi menuju stasiun, seharian itu pokoke capek banget da, keringatan bisa seember kayaknya mana bawaan berat banget. Kita menuju Changi airport pake MRT dan naik bis menuju Budget Terminal (ikutin aja arah dari bandara changi, mudah kok) dan check in, ga perlu bayar pajak karena sudah masuk semua dalam pembelian tiket, akhirnya beban bisa hilang sesaat. Di terminal ada internet gratis tapi ya itu namanya juga gratis agak2 tulalit. Walau cuma Budget Terminal tapi luas juga dan banyak toko2 yang menjual minuman, parfum, baju dengan bebas pajak tapi tetep aja mahal ato karena gw bukan pengguna so gw bilang mahal kali ya J. Sebelumnya kita nukar $100 yang dikasih Mr Peter (thx sir!! where r u now???) ke mata uang Thailand, baht. Akhirnya harus boarding dan terbang naik Tiger selama 2 jam menuju Krabi. Cuaca agak ga mendukung so banyak guncangan yang lumayan buat deg2an tapi akhirnya selamat nyampe dengan selamat.

Krabi 21-24 Agustus 2007
Selamat datang di Krabi sekitar jam 7an malam dan dimulai dengan imigrasi seperti biasa tapi disini ga terlalu ribet bahkan ga ditanya apapun. Fika merasa was2 takut ga dijemput sedang gw ga kepikiran, paling kalo ga dijemput, panggil taksi aja (tapi ternyata di Thailand ga semudah itu soale da terkenal para supir taksi or tuk2 or songthew suka boongi para turis/farang). Diluar dugaan kita mang di jemput bahkan dijemput pake sedan BMW (cuma bayar 400 baht), waow..luar biasa, nyaman banget dan lagi nyampe Baan Iyara hostel (www.baaniyara-Krabi.com) kita disambut dengan hangat dan mendapatkan kamar dengan kamar mandi dalam dengan air panas ada TV dan kulkas (harganya 350 baht/kamar), bagus dan nyaman banget de kamarnya. Nginap disini aja kalo ke Krabi J. Di Krabi kita bisa ikutan tour keliling pulau dengan harga lebih murah di banding Phuket. Kita ikut tour 4 pulau (pulau Tup, pulau Chicken, pulau Poda, Phra Nang Cave (The Princess Bay)) dengan long tail boat dengan harga 600 baht dan tour ke pulau Phi2 (Maya Bay, Lohsamah Bay, Pi Leh Bay, Viking Cave, Phi2 Don, Hin Phae, Bamboo island) dengan speed boat dan melihat2 tempat shooting film ’The Beach’ Leonardo Dicaprio. Keren banget pulaunya bo’, ga nyesel de bayar 1000 baht bisa berenang, berjemur, snorkeling sepuasnya dan dapet makan siang. Hasil dari 2 tour ini gw hitam dengan suksesnya, walo awalnya ga terima tapi apa mo dikata so nikmati aja de. Oia, kalo mo dapet tour murah kayak kita, pake barracuda tour. Disini kita cuma 3 hari so 1 hari kita pake buat muter2 kota naik motor (sewa motor 350 baht, mahal tapi saat itu kita ga tau standarnya dan ga tau mo sewa kemana lagi selain di hostel soale di Phuket cuma 120-150 baht). Tapi lumayan bisa keliling kota. Krabi kota kecil dan ga banyak yang bisa dilihat kecuali Tiger Cave, kebun nanas dan ada pasar malam dan pasar pagi. Swalayan besarnya cuma satu, namanya Vogue Departement Store tapi jadi andalan karena tempat kita menemukan KFC, tempat makan andalan, ga perlu khawatir dengan kehalalannya. Ternyata peta yang dikeluarkan tiap hostel itu beda2 kelengkapannya so kita sering nyasar (kayaknya da bawaan orok kalo pindah satu kota baru, pasti nyasar!!!) dan lagi setiap nama jalan yang tercantum dijalan selalu dengan huruf Thai so meneketehe...hehehe... Gw juga harus merelakan sendal ’spalding’ gw rusak dan beli sendal baru, dan yang paling ajaib, jauh2 ke Thailand gw beli sendal ’bata’ juga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Backpacker Girls
Add blog to our blog directory.