RSS

Pindahan Tulisan Bahasa Indonesia

Dear pembaca, untuk kedepannya tulisan dalam bahasa Indonesia di blog ini bakalan aku pindahkan ke blog aku yang lain "Nona Backpacker" biar gak bingung bacanya.. thanks!

Amazing phi2 and journey to phuket !!

Pagi yang cerah.. kami berangkat ke Phi2 island dengan tur yang sama Barracuda tour (andalan !!!) hehehe..
Cuaca panas banget, di pagi hari matahari dengan jor2an menyinari pagi yang indah di krabi.

Kami udah packing sejak semalam. Sebelum packing kita jalan2 dengan motor matic yang kita sewa di Baan Iyara (mahal bo ternyata! 300baht, seharusnya 100-120 udah dapat 24 jam/1harian). Kita rada bingung dengan bawaan kita yang maut beratnya itu.

Pagi datang dengan cepat... Its been a very sunny bright morning, and we were ready for phi2. Setelah nunggu di lobby dengan tas kita yang super guede, mobil jemputan Barracuda tour datang, langsung minta angkatin tas.. dan breeett !!! tas gue putus ! alaammmaaaaaaakkk !! tega beneeeerrr.....

Si om driver berkali2 minta maaf sama gue.. tapi berhubung kita ada misi kemanusiaan yang lain (huahaha! hebat bener) yaitu pergi ke phi-phi island.. jadi dia gue maapin.
Kali ini anggota tour lebih rame dari yang sebelumnya. Mungkin gara2 kami pilih tour dengan naik speed boat yang lumayan keren. Oh ya tips yang kita dapat dan bener adanya, kalo ke phi-phi atau maya beach lebih baik dengan tour yang pake kapal boat yang lebih kecil atau long boat. Sebab kapalnya sampe ke pinggir pantai, gak berhenti di tengah kayak kapal besar (2 tingkat) lainnya. Ada yang stop kurang lebih 500 meter dari pantai, trus penumpang yang mau ke pinggir pantai harus berenang atau pake kayak (dayung perahu sendiri.. uhh repotnya !).

Setelah menunggu (lagi) anggot atour yang lain, akhirnya kami dipersilahkan naik boat oleh si pemandu yang luar biasa judesnya (cowok loh...). Kita di kasih instruksi cuci kaki sampe bersih sebelum naik ke speed boat, alas kaki di copot semua.
Mari sama aku dengan pedenya ngambil posisi di depan... sebenarnya aku udah lirik2 si Mari.. masalahnya setau aku kalo di bagian depan boat biasanya hentakan ombak berasa bener.
Tapi cuaca emang asik bangeeett ! langit biru and gak gitu panas. Jadi ya udah deh.. walopun beberapa kali "terbang" di boat kita enjoy banget ketawa2 dengan peserta tour yang lainnya.
Pemberhentian pertama "Maya Beach". Dengan pantai yang agak "nyempil" di antara gunung2 karang yang menjulang, airnya warnanya hijau kebiruan.. sampe warna biru yang muda dan banyak gradasi biru lainnya... pasirnya putih.. yupp.. putih bersih kayak tepung di ayak buat peempek.. (looohh !)

Berkali2 tuh pemandu teriak2 supaya kita jangan lupa nomor boat kita. Ternyata ada benernya, gaknyampe 40 menit udah ada sekitar 20 speed boat yang nyaris sama dengan boat kita tadi.
Amazing banget liatnya ! tapi berhubung masih agak pagian.. jadi agak males buat nyemplung ke laut. Kita udah ngambil jatah alat snorkel kita. Jadi kita cuma jalan di pantai, foto2 bule keren.

Tapi apalah daya... emang susah banget nolak untuk berenang di pantai sebagus itu.. gue langsung nyemplung waktu kita udah jalan sampe ke ujung. Lumayan berasa dingin... sumpah... cantik banget nih pantai.. bersih pula !

Mari duduk nongkrong di pinggir sambil bernarsis ria dengan jepret2 diri sendiri. Sementara renang gue ke ganggu dengan banyaknya boat yang berdatangan sampe2 gue ngeri nyangkut di baling2 tuh boat yang baru datang. Akhirnya gue bergabung dengan Mari yang udah nunjuk2 om bule yang kasep pisan ! yahhh ada ceweknya semua... (kecewaaaaa...)

Gak nyampe 1 jam kondisi pantai udah gak kondusif lagi (udah kelewat rame). Dan panas matahari langsung terik tiba2... gue ama mari dengan pasrah menggosongkan diri dengan bule2 lainnya.

Trus kita dengan suara priwitan cempreng punya tour guide kita yang entah dari mana datangnya, buat manggil anggota tour. Setalah komplit kita langsung jalan lagi ke tempat syuting om leonardo untuk adegan yang dia loncat dari batu tebing.. waktu pertama kali nyampe di pulau, sesudah adegan di ladang ganja. ...ternyata bukan air terjun/kolam sodara2 ternyata itu adalah air laut.. yup.. sang stutman dengan happynya nyemplung ke laut.. yang luar biasa jernihnya.. dalamnya mungklin sekitar 3-4 meter.. tapi kita bisa dengan jelas ngeliat ke dasar lau yang bersiiih banget.
Foto yang guede paling atas itu adalah lokasi tempat dia adegan nyemplung itu... kebayang gak sih tingginya.... nekadd nekadd..
Tapi berhubung itu adalah daerah yang dilindungi, gak semua tour bisa berenang di sana, termasuk tour kita yang cuma numpang permisi aja.
Kita juga berhenti di viking cave buat snorkeling. Pertama hati ini ragu rasanya.. masalahnya dalamnya sekitar 3-3.5 meter dan ombak lumayan gede. Tapi, bahkan dari ataspun kita udah bisa liat cantik banget pemandangan di bawah sana.
Dengan gagah berani gue nyemplung. Hehehehe... masih gak pede pake pelampung juga dunks. Mari wanti2 supaya gue ati2 sebab memang dalam bo ! gue pun berenang wara-wiri sampe setengah jam-an sampe priwitan bunyi lagi.

Selanjutnya kita ke Phi2 islan sodara2 ! buat makan siang di sana, gratissss (lunch included).
Makan siang disini memang yang paling menyenangkan sebab buffet bo ! aksi kalap gue dan mari berlanjut, nasi yang kita hajar sebab jarang ketemu, hohoho aji mumpung. Ternyata kita satu meja dengan ibu2 yang tampangnya galak tapi ternyata mereka adalah ibu2 gaul yang sering travelling juga. Muslim juga ternyata. Kita wara wiri cerita sampe kenyang.
Udah kenyang, kita pun memutuskan jalan2 di pantai dan ber narsis ria dengan berbagai pose.

Phi2 ternyata gak sebersih Maya beach. Ada banyak bekas botol pecal di pantai, so becarefull wear your flip-flops !
Kita jalan dari ujung ke ujung pantai. Ada perasaan sedih waktu kita liat puing2 bekas tsunami masih terlihat. Ada sekolah baru yang baru di buka dekat pantai.
Kita juga poto2 di depan Andaman cottage. Hari itu hari jum'at. Ada beberapa warga lokal yang baru pulang shalat jum'at. Adem juga liat-nya. Walopun pulau happy2 tapi masih ada cowok yang shalat jum'at. Yang jelas itu nunjukin isi pulau ini ternyata juga beraneka ragam, ada yang muslim ada juga yang budha.

Full review tentang pulau ini. Yang jelas crowded dengan backpackers. Pulaunya indah dan memang bikin kita males ngapa2in. Everything is so relax here. Kita bisa ngebayangin cuma duduk aja di pantai selama 1 bulan. Bule2 disana aja bisa berbulan2 tinggal di pulau cantik itu.
Kita gak snorkeling disini sebab.. mungkin gara2 tsunami airnya jernih tapi dasarnya agak butek gitu. Akhirnya kita duduk2 liatin bule2 main rugby di pantai.. berondong bo, cakep...
Udah gak berasa hampir jam 2. Kita disuruh naik boat lagi. Gua sama mari udah berasa capek banget udah lari2 sana-sini sama berenang2 kayak duyung.. hoho tetap semangat !

Kita sampai lagi di sebuah pulau.. Koh phi-phi Park dan pantainya muanteb banget. Putih bersih. Kita akhirnya cuma duduk2 dan berasa ngantuk banget.
Setelah bosan duduk2 akhirnya kita memutuskan untuk menjelajah pulau.
Eh nemu berbagai macam kepiting sama umang2. Itu loh yang makannya kelapa itu. Kita kumpulin sampe satu botol aqua. Cantik2 banget !
Tapi si om pemandu yang rese segera nyuruh kita ngelepasin tuh umang 2 sama baby kepiting. (sodaranya kali hihihihih). Katanya gak boleh di bawa2 ntar kena denda ! nah loh !
Setelah capek dan udah sore banget, nyaris jam setengah tiga. Akhirnya kita jalan lagi ke spot snorkeling terakhir. Namanya shark point.

Amazing. Gua kira gue bakalan ketemu shark alias hiu beneran. Tapi yang gue temui.. pemandangan yang luar biasa indah. Gue sampe gak mau naik ke atas lagi.
Mari tetap gak mau nyemplung setelah satu bule ngaku di gigitin sama ikan2 kecil yang ngerubungin dia. Gue nggak tuh.. hohoho.
Disini ikannya lebih besar2, mungkin gara2 lebih dalam ya.. memang tempatnya di tengah laut gitu.
Pengalaman yang gak bakalan gue lupain deh.
Kita akhirnya sampe di pantai Aonang sekitar jam setengah empat. Buru2 kita bilas seadanya dan kemudian di antar oleh mobil dari tur barracuda ke stasiun bis.
This tour is highly recommended dah !

Untungnya kita sempat naik bus terakhir dari Krabi ke Phuket. Gak ingat nama busnya apa. Yang jelas kita berangkat sekitar jam empat kurang sepuluh dan nyampe di Phuket jam 7-an.

Next....

Berangkat ke phukeeeeeettttt ! Keep the spirit alive !

• Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Backpacker Girls
Add blog to our blog directory.