RSS

Pindahan Tulisan Bahasa Indonesia

Dear pembaca, untuk kedepannya tulisan dalam bahasa Indonesia di blog ini bakalan aku pindahkan ke blog aku yang lain "Nona Backpacker" biar gak bingung bacanya.. thanks!

singapore ciaooo...batam lagi!!!!!!!!!!

Singapore-Batam 4 September 2007
Sleeping beauty selama di hostel dan bangun jam 8 pagi masih dengan males2an ikutan sarapan gratis dari hostel. Mulai beres2 dan check out jam 10 menuju ke Harbourfront naik taksi kembali dan fico merasa kehilangan pasport dan ternyata dia letakkan didalam backpacknya dan butuh waktu 10 menit (thx to supir yang ingetin, untung gw da prepare didalam tas kecil!!), bayar S$ 17. Nyampe di Harbourfront check in dulu dan harus bayar pajak S$10 (jauh lebih mahal dari masuk Singapore L). Disini kita bisa nyimpan bagasi dan kalo lebih dari 20 kg harus bayar S$1/kg. Balik naik penguin lagi, tapi dapat kapal yang pake ruang makan gitu, jadi kami pilih tempat duduk yang dekat dengan tempat makan.. hehehe tempat duduknya bisa buat tiduran, lumayan buat tidur satu jam. Suasana kapal adem ayem, kita lupa buat beli bekal.. cuma ngiler liat cowok2 makan McD di belakang..nyam..tapi tenang persediaan pop mie sangat membantu dengan membawa air panas dari Betel Box..hehe... Nyampenya sama aja Batam Centre harus ambil dan bawa sendiri dari kapal, kalo dibawain sama porter harus bayar lagi (??). Akhirnya pertualangan yang lebih menantang tiba ketika berada di negara sendiri.

Batam 4-5 September 2007
Turun dari kapal dengan membawa semua beban yang ada menuju ke agen travel mo cari tiket ferry menuju ke jambi soale semua penerbangan Mandala Airlines ke jambi di batalkan dengan alasan ga jelas :( dan ternyata kalo naik ferry batam-kuala tungkal hanya ada jam 9 pagi katanya dan juga harus naik dari pelabuhan sekapang (dari sini juga bisa kok ke Singapore). Waktu kita nyari pesawat batam-jakarta semua flight penuh dan batam-palembang juga penuh yang ada hanya untuk penerbangan besok...siaaaaaallllll. Mau ga mau harus nginap dan kita menuju Nagoya, nginap di Grand Mutiara Hotel, kelas deluxe 290rb/malam ternyata ga seperti judulnya ga bagus lah pokoknya. Tapi lumayan dekat hotel ada Pizza Hut dan membuat kita rada buas untuk memasukkan semua junk food kedalam perut yang da terlatih dengan makanan ga sehat J. Sempatin pastinya ke Nagoya Hill (salah satu mall di Batam), lumayan besar dan cukup buat cuci mata dan menghilangkan rasa Bt dan penat karena harus delay pulang ke jambi. Kita jauh2 pergi ke Thailand tapi ga menemukan sepatu dengan ukuran kaki kita, eh disini ada, lumayn menghibur de (dasar wanita, selalu menyelesaikan masalah dengan belanja J). Batam lumayan juga, cukup rame dan bahasa yang campur aduk, ada yang bahasa melayu campur english, ada yang pake indonesia asli, ada bahasa cina juga. Tidur dengan pulas dan rasanya ingin melupakan bawaan yang harus dipikul kembali sebelum melihat jambi. What a day!!! Ternyata waktu cepat sekali berlalu dan pagipun tiba dan harus siap2 untuk perjalanan jauh lagi. Tentunya ga melewatkan sarapan gratis dari hotel, menunya Indonesia sekali, nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, oseng teri-kacang. Tapi mang Indonesiaku, gw suka banget ini setelah makan nasi kurang dari 5x selama 16 hari buat gw rada tersiksa, maklum bo’!!!!

Batam-Kuala Tungkal-Jambi 5 September 2007

Kita berangkat dari sekitar jam 7.30 karena beritanya ferry berangkat 1x yaitu jam 9 pagi sedang kita belum punya tiket. Naik taksi dari hotel ke pelabuhan sekapang bayar Rp 60000 dan ada berita lain yang buat ga enak untuk memulai hari ’jaket ijo andalan gw ilang...huuuaaaahhhhh’. Seingat gw sewaktu turun dari taksi masih nyantel ditas dan waktu packing lagi sebelum keluar hotel da ga ada, waktu lapor ma front office mereka bilang ga ada dan minta nomer hp gw, katanya ntar kalo ada dihubungi tapi mpe sekarang NIHIL. Eniwei, tiba di sekapang baru sadar sudah ada dinegara sendiri. Banyak sekali calo2 dan orang2 dari pihak ferry yang narik2 tas biar ikut tas mereka. Kita rada bingung karena sepertinya ada sekitar 4-5 ferry yang berangkat, ada yang jam 9 dan jam 11 menuju Kuala Tungkal. Ternyata kita dapat berita yang salah, kalo ada yang jam 11, kita ga perlu nginap kale. Kita ikut ferry ’marina’ bayar Rp 230000 tapi rasanya BT dan was2 karena diisi dengan banyak orang bahkan pake bangku tempel segala dengan banyak barang2 muatan lain, Puji Syukur aja de ga tenggelam walo mesinnya sempat mati sesaat makanya kita telat 2 jam tiba di Kuala Tungkal so bagi sodara2 kalo ga kepaksa jangan naik ferry de kalo mo menuju Kuala Tungkal or Jambi. Tiba di Kuala Tungkal sekitar jam 5 sore dan lebih parah lagi para supir angkot malah berani megang supaya ikut mobil mereka, dan ga ngerti kita bilang ’Ga!!!’. Mereka gak percaya bawaan kita beratnya sampe 40-an kilo total, jadi main tarik aja, tapi waktu disuruh angkat beneran baru tau ! dan si abang2 salut ama kita yang bisa ngangkat beban seberat itu dengan gaya cuek (padahal hikksss !!). Mang Indonesia luar biasa, butuh perjuangan dan keberanian yang ekstra kalo mo jalan2 keliling Indonesia J. Akhirnya menemukan satu mobil buat mengantar kita menuju rumah fico, sekitar jam 9 malam tiba dengan selamat dengan disambut ma mama fico didepan pintu pagar dan terima kasih Tuhan da tiba dengan selamat dan semua beban bawaan bisa di simpan dengan selamat.

• Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

Anonymous said...

Selamat ya buat mbak2 yang udah sukses backpacking. Sambil ngeblog lagi. Mudah2an saya bisa blog semua yang saya alami kalo saya backpacking nanti.
Salam,

Helmy,
www.livelynotebook.com

Fico said...

Thank you mas Helmy ! Kami tunggu pengalaman backpacking nya !

MariE said...

pasti bisa kok...
coba cari hostel yang ngasih internet gratis aja.
selamat mencoba!!!!

Backpacker Girls
Add blog to our blog directory.