RSS

Pindahan Tulisan Bahasa Indonesia

Dear pembaca, untuk kedepannya tulisan dalam bahasa Indonesia di blog ini bakalan aku pindahkan ke blog aku yang lain "Nona Backpacker" biar gak bingung bacanya.. thanks!


Paris-Strasbourg Kelas 1 yang bikin down! (Part 1)

.....Brussels-Paris-Strasbourg...... 3 kota dalam 1 hari saja.. wow....(gak kebayang aku bakalan ngelakuin ini semua..)

Aku berangkat dari kota Paris jam 6 sore waktu setempat. Kereta TGV yang aku naikin smooth banget gak unjlak2an kek kereta di Indonesia.. berasa dalam pesawat malahan... TGV ini kecepatan rata2nya di atas 300kms/jam. Dan eng ing engg gue dapat kelas 1 sodara2.. harga tiket yang gue dapat bahkan lebih murah dari tiket kelas 2 yaitu 40 Euro.

Strasbourg termasuk salah satu kota penting di benua Eropa. Terletak di perbatasan Perancis dan Jerman. Kota ini tujuan ke tiga setelah Paris dan Brussels dalam itinerary ku. Aku juga dah bookmark beberapa tempat dari lonely planets ku buat di kunjungi.

Pemandangan dari luar kereta bagus banget loh, kek iklan2 susu di Indonesia.. banyak ladang rumput yang luas banget, pertanian.. ada kuda2 yang segede gaban, beserta sapi hitam putih yang jarang aku liat di Sumatra... anak2 main sepeda yang nunggu kereta lewat dengan pipi mereka yang merah2 kek peach! uhh uhhh.. dan pegunungan dengan pohon pinus...

Aku juga dah dapat sms dari from Mr T dia bilang dia bakalan jemput aku langsung dari tempat kerja. Mr T adalah host aku selama aku berada di Jerman. Aku pertama kali ketemu sama Mr T waktu aku pergi liburan ke Hongkong dan Macau tahun kemaren.

Mr T tinggal di Karlsruhe jadi lumayan agak jauh juga dari tempat dia. Ini kali pertama aku ketemu lagi setelah lebih 7 bulan gak ketemu.. huhuh rada deg degan juga sih masih sama kek dulu gak ya orangnya! haha dan berharap banget dia datang buat jemput akyuuu.... tapi rules dengan back up plan tetap aku jalanin.. aku juga sudah contact teman lama aku dari Stuttgart buat cadangan kalau2 nih Mr T gak bisa host aku atau jemput.... i hope he really there, if hes not..GRRRHH!!

Servis di kelas 1 ternyata biasa aja.. aku juga bingung apa sih kelebihannya? selain tempat duduk yang super gede gini.. mau di recliningpun kekenya mustahil sebab dengan tinggi aku yang 173cm aja jarak lutut sama kursi depan aku kurang dari sejengkal.. kebayang kalau aku recline seat ke belakang pasti yang duduk di belakang aku ngoceh2 pake bahasa  perancis atau jerman..... matelah awak!!

Aku terusterang lebih suka kelas 2 atau ekonomi deh kalau kek gini... tapi berhubung murah tiketnya kenapa ngga kan??? ini kali pertama aku agak nyesal berada di kelas 1 yang luxury banget. Sebab aku cuma ngerasa... aku bukan berada di tempat aku... hiks... kek nyasar gitu deh perasaan..


Dari awal aku naik ke gerbong ini dengan tas koper gede warna ungu aku... dan di bantu sama om2 genteng banget ya olloh.. dan harumm...... ini kali pertama aku naik kereta di Eropa. Bukannya di Indonesia aku juga sering naik kereta loh... mana ada kereta di Jambi hahaha...

Di Sumatra, kereta cuma ada di Aceh, Medan, sama Padang... daerah Riau, Jambi ngga ada... karena tanahnya rawa2 gitu sih kata orang tua. Pengalaman gue naik kereta di sumatra cuma dari Prabumulih Palembang ke Bandar Lampung PP itu aja... dan itu mungkin 10 tahun yang lalu waktu aku masih kuliah di UNILA.

Kalau di Jawa aku pernah naik 1 kali dari Jakarta ke Bandung. Memangsih kelas executive.. tapi itu waktu aku umur 13-14 tahun hahaha jadi hampir 20 tahun yang lalu!!


Kereta ini mewahnya berasa bo..jadi waktu naik aku cuma bisa bilang: "ohh sh*t" penumpangnya juga aje gile... setelan jas SEMUA haduuh piyeeeee..iki.. wong deso.. kok nyampur sama yang kek ginian...Armani, Hugo Boss.. ohh.. Shuuuuuuutt! trus yang ibu2nya dandanan juga mewah dengan kalung mutiara segede batu kali elegan banget.. cewek muda ada juga tapi tampang esmud juga, pake setelan hitam dengan stocking dan rambut rapi gitu... ohhhhhh matelaaah awaaakkkkk!!

Gue sudah pake pakaian terbaik gue.. yang cuma ada waktu itu black flat shoes, black paty house, rok pendek warna hitam putih sama baju kaos oblong warna putih.. nyantaaaiii banget! (syukur2 gue beli tuh pantyhose di Champ Elyses!!) Rok juga atu2 nya yang ada di dalam tas hahahah berasa jadi babu di kereta mener2 Huhuhuhu...
 
Baca selengkapnya di Nona Backpacker

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Backpacker Girls
Add blog to our blog directory.