RSS

Pindahan Tulisan Bahasa Indonesia

Dear pembaca, untuk kedepannya tulisan dalam bahasa Indonesia di blog ini bakalan aku pindahkan ke blog aku yang lain "Nona Backpacker" biar gak bingung bacanya.. thanks!


Bye2 indonesia!!!!!!!!!!!

Aktifitas perjalanan jambi-Batam-Singapore-Thailand-Singapore-Batam-jambi dimulai dengan persiapan segala sesuatunya dari 7 bulan sebelum keberangkatan (segitunya…he2…). Soalnya kita booking lagi promosi budget flight pake Tiger Airways (Jetstar Airways juga murah kok).

Jambi-Batam 20 Agustus 2007

Tanggal 20 Agustus kita berangkat naik Mandala Airlines (rada mahal dan perubahan harganya ga jelas kalo booking dari internet) jam 15.10 tapi ternyata delay mpe 16.05 dan mengacaukan semua jadwal yang da dibuat. Tiba di bandara Hang Nadim, Batam jam 16.40 langsung beli tiket ferry ke Singapore dibandara. Kita naik Penguin (ada juga Wave Master tapi katanya lebih bersih Penguin, ga tau juga ). Kalo sekali perjalanan bayar Rp 70.000 tapi kalo beli pulang-pergi cuma Rp 87.000 (ga tau kenapa bisa murah banget dan lagi tiketnya berlaku selama 1 tahun so kalo ga sempat terpakai ga hangus, lumayan juga ya).

Batam-Singapore 20 Agustus 2007

Dari bandara Hang Nadim kita menuju Batam Centre naik taksi, bayar Rp 70.000/taksi. Hanya butuh 15 menit kita dan menerima berita buruk ternyata untuk pasport wilayah medan harus bayar fiskal Rp 500.000 (sayaaaaaaaaang!!!!!!) dan bayar pajak Rp 20000. Wilayah gratis fiscal adalah Jambi, Kepulauan Riau, SumSel, KalSel. Di imigrasi Batam ga terlalu merepotkan dengan banyak pertanyaan, si bapak cuma nanya, ‘banyak amat bawa tasnya’ dan gw jawab ‘namanya juga backpacker pak ;)’. Kita ikut ferry jam 18.20, perjalanan 1 jam buat gw deg2an, maklum baru pertama kali ke luar negeri…he2…norak banget gw!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Backpacker Girls
Add blog to our blog directory.