RSS

Pindahan Tulisan Bahasa Indonesia

Dear pembaca, untuk kedepannya tulisan dalam bahasa Indonesia di blog ini bakalan aku pindahkan ke blog aku yang lain "Nona Backpacker" biar gak bingung bacanya.. thanks!

kenangan indah di Phuket!!!!!!!!

Krabi-Phuket 24 Agustus 2007
Hari pertama kita ikut tour 4 pulau, lalu besoknya keliling kota dan lusanya ke pulau Phi2 dan langsung menuju Phuket naik bis minta dianterin ma jemputan tour ke terminal bis sekitar jam 4 sore. Ada kejadian lucu buat dikenang sodara2 ”backpack nya Ms. Fico, talinya sobek....huaaahhh karena kebanyakan bawaan kale J”. Naik bis kita hanya bayar 115 baht sedang kalo naik travel 350 baht tapi langsung dianter ke hostel (jadwal cuma 2x sehari yaitu jam 8.00 dan 10.30). Bisnya lumayan, kayak perjalanan Jakarta-Bandung gitu de. Perjalanan 2 jam cukup buat kita tertidur sesaat,melupakan kebingungan kita cara ke hostel dari terminal. Tapi Tuhan itu memang baik, disaat kita nanya alamat ma seorang gadis yang lagi berdiri dipinggir jalan, dia malah menawarkan mengantar dengan mobil pacarnya, TERIMA KASIH TUHAN!!! Gw nyebut dia ’Phuket Night Angel’.

Phuket 24-27 Agustus 2007
Kita nginap di Phuket Backpacker Hostel (www.Phuketbackpacker.com), tempat yang nyaman banget. Kita nginap di dorm buat ber-4, harga 180/malam/orang, kebetulan kita nginap ma cowok argentina, Patricio dan cewek ,Maeve. Di hostel juga di sediain ruangan buat hang out dilengkapi Tv Plasma dan dvd player dengan koleksi film yang lumayan juga banyak novel. Oia, ada dapur dan kulkas yang bisa dipakai bareng2. Malam itu kita hanya mampu untuk istirahat, capek banget bo’ seharian ikut tour. Besoknya kita jalan2 kota, kotanya lebih kecil dan lebih padat dari Krabi so kita bisa keliling kota dengan jalan kaki. Muter2 kota kita menemukan departemen store dan McD...hahaha...kebetulan laper, kita ga dapet sarapan gratis dari hostel. Oia, fico beli backpack baru yang penampakannya luar biasa, gede banget dan gw salut dia bisa ngangkat tu beban, SELAMAT!!! Jalan2 kota enak juga dan walo nyasar bisa balik sendiri kalo ngikuti peta soale disini setiap sudut jalan ada nama jalannya dan ditulis dengan huruf thai dan latin so..... Kebetulan waktu kita disini lagi ada pasar malam (hanya buka sabtu-minggu), ga jauh juga dari hostel hanya sekitar 10 menit naik tuk2 so sebenarnya bisa bayar <>J (semua supir tuk2 kudu digituin kalo ga mereka ngelunjak!!) or cari teman lain yang mo pergi bareng, 1 tuk2 muat 6-7 orang. Dipasar malam banyak jualan dari baju mpe underware dan banyak jual pernak pernik dan harga standar, ga mahal dan ga murah juga so kalo ga beli juga ga rugi kok. Yang paling menggiurkan adalah yang jual dim sum, halal, enak dan murah. 10 baht tiap tusuk yang kalo makan 2 tusuk aja kenyang so jangan lewatkan hal ini kalo ke Phuket saat weekend. Seperti Krabi, disini juga ada 3 pantai yang terkenal, dimulai dari yang paling besar, Patong beach, Kata beach dan Karon beach. Ke pantai ini bisa dengan nyewa motor or naik bis umum, kebetulan ngetem didepan hostel so hanya bayar 25 baht kalo ke kata/karon beach dan 20 baht ke patong beach, nyampe dengan selamat. Oia, kalo mo naik motor ati2 aja soale jalannya mendaki dan banyak tikungan yang dasyat. Kemaren lagi ombak so kita dilarang berenang dan cuma bisa berjemur dan jalan2 dipantai dan pastinya foto2 J. Oia, di Patong beach kita juga bisa ikutan parasailing (600baht hanya 3 menit trus ga boleh maen sendiri, harus dikawal ma mamang penjaga yang ikut bergantungan) dan maen speed boat (700 baht hanya 10 menit) so males aja ngeluarin duit hanya maen sesingkat itu. Juga banyak toko yang buka sepanjang pantai dan tentunya harganya lebih mahal. Ada kejadian yang membuat gregetan, abis lunch kita mo berjemur setelah 2 jam akhirnya ’mateng’ lah kulitku yang putih itu J dan kita rencana mo balik ke hostel, tiba2 ada 2 cowok yang nyapa dan fico bilang mereka da duduk dibelakang kita dari awal. Gw jadi males aja, kelihatan banget mereka cemen, masa harus nunggu 2 jam untuk nyapa so gw tinggal aja walo sebenarnya fico pengen nyapa balik J. Dalam 1 minggu kita da bermain di 11 pantai so gw rada bosan aja, walo gw suka pantai tapi ga segitunya kale. Kita ke Wat Chalong pada hari terakhir, kuil terbagus di Phuket dan bener banget, dengan warna gabungan emas, merah, hijau dan biru menghasilkan warna yang luar biasa kalo kena sinar matahari. Ga bayar kalo masuk ke kuil ini tapi inget aja, kalo mo jalan2 ketemple harus pakaian rapi. Tapi orang setempat bilang boleh pake celana pendek tapi ga boleh pake tank top (kok rasanya aneh ya!!!). dari hostel kita naik bis umum yang mo ke kata/karon beach, ntar kelihatan de menara kuilnya yang tinggi banget so ga akan kelewat de or pesan aja ke supirnya turunin di wat chalong tapi untuk balik ke kota agak sulit, emang se bisa naik bis yang sama dengan arah balik tapi lama nunggunya tapi kemarin tiba2 muncul ojek ntah dari mana (?) dan kita bayar 100 baht.

• Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Backpacker Girls
Add blog to our blog directory.